https://2.bp.blogspot.com/-eY3gleE0uwg/V6IBuwQIbOI/AAAAAAAAANQ/KKEHwkRskYAn6bfZGgYT7Pkw2_wurEvTQCEw/s1600/JiraiyaSummoned.gif" DASH Diet Menurunkan Serum Asam Urat | Informasi Terupdate Tentang Kesehatan

Jumat, 02 Desember 2016

DASH Diet Menurunkan Serum Asam Urat

By
Informasi Terupdate Tentang Kesehatan | DASH Diet Menurunkan Serum Asam Urat -, DASH diet menurunkan kadar asam urat tinggi serum hampir pada tingkat yang sama sebagai farmakologis persiapan pada individu risiko untuk encok, intervensi besar percobaan menunjukkan.
"DASH diet adalah diet yang terkenal untuk tekanan darah, suatu kondisi yang umum di 75% dari pasien encok, jadi kami ingin melihat jika itu bisa efektif untuk asam urat selain tekanan darah, seperti menggunakan diet sama untuk dua kondisi akan menguntungkan bagi penderita asam urat," Stephen Juraschek, MD, PhD, dari Johns Hopkins University School of Medicine , Baltimore, Maryland, mengatakan obat Medscape Berita medis.

"Dan kami menunjukkan bahwa DASH diet dapat menurunkan asam urat oleh 1.3 mg/dL pada orang dewasa dengan asam urat tinggi, efek yang mirip dengan obat, dimana allopurinol,lini pertama misalnya,  obat asam urat, menurunkan asam urat sekitar 2-3 mg/dL."

Studi ini dipublikasikan online 14 Agustus di Arthritis dan Rheumatology.

DASH-natrium Trial

Sidang DASH-natrium dibandingkan efek tiga tingkat yang berbeda natrium konsumsi pada tekanan darah pada orang dewasa dengan prehipertensi baik atau tahap 1 hipertensi.
Baca Juga : 5 Makanan Pencegah Kanker Payudara
Dalam analisis tambahan sidang DASH-natrium, Dr Juraschek dan rekan-rekan menganalisis efek diet sama memiliki kadar asam urat serum, serta efek memiliki berbagai asupan natrium pada akhir yang sama.

DASH diet dipilih karena mengandung diet konstituen yang dikenal untuk menurunkan kadar asam urat, termasuk kurang konsumsi daging merah, yang menurunkan kadar purin dan asupan tinggi buah-buahan dan sayuran, yang meningkatkan vitamin C.

"Peserta disediakan semua makanan mereka yang termasuk makanan ringan dan makanan," tulis para penulis.

Peserta juga secara acak ditugaskan untuk DASH diet atau kontrol diet, dan selama setiap diet, mereka dikonsumsi rendah (target harian, 60 mmol), menengah (harian target, 120 mmol), atau tingkat tinggi (target harian, 180 mmol) natrium selama 30 hari dalam desain studi cross-over.

Dr Juraschek mencatat bahwa mmol/hari 180 natrium khas dari asupan untuk kebanyakan orang dewasa di Amerika Serikat yang mengkonsumsi 2600 kalori makanan setiap hari.

Studi tambahan sidang DASH-natrium adalah terbatas pada mata pelajaran yang telah direkrut di pusat klinis Johns Hopkins University di Baltimore untuk studi lebih besar. Usia rata-rata peserta 51,5 tahun, dan kadar asam urat berarti serum pada awal 5.0 mg/dL. Namun, 8% dari kelompok penelitian mempunyai kadar asam urat serum 7 mg/dL atau lebih tinggi pada awal.

Asam urat dan natrium

Ketika para peneliti menganalisis hasil studi seluruh penduduk, terlepas dari tingkat dasar asam urat, mereka menemukan bahwa asam urat serum jatuh dengan peningkatan dari rendah ke asupan natrium menengah. Namun, tidak seperti penurunan kadar asam urat terjadi dengan beralih dari media untuk asupan natrium tinggi, tanpa diet (kontrol atau DASH).

Ketika para peneliti meneliti manfaat DASH diet vs diet kontrol pada setiap tingkat natrium, mereka menemukan diet DASH dipimpin untuk menurunkan kadar asam urat serum, terlepas dari asupan natrium. Secara khusus, selama asupan natrium rendah, DASH diet mengakibatkan penurunan signifikan 0,53 mg/dL asam urat serum dibandingkan dengan diet kontrol (P = kerja.03 mendapat Perbedaan di asupan natrium menengah adalah 0.56 mg/dL signifikan penurunan kadar asam urat serum (P =. 03); perbedaan di natrium tinggi menunjukkan tren yang sama, tetapi tidak mencapai signifikansi Statistik (−0.33 mg/dL; P =.18 MENDAPAT

Manfaat dari DASH diet adalah bahkan lebih jelas ketika para peneliti dibatasi analisis mereka untuk individu yang telah ditinggikan asam urat serum pada awal. "[W] hen dasar SUA adalah 5 untuk < 6 mg/dL, DASH diet berkurang [asam urat serum] oleh −0.45 mg/dL. Efek ini adalah secara bertahap lebih besar di −0.76 mg/dL peserta dengan dasar [asam urat serum] 6 untuk < 7 mg/dL, dan −1.29 mg/dL peserta dengan dasar [asam urat serum] ≥7 mg/dL (interaksi P = 0,04), "para penulis menulis.

Namun, sebagai Dr Juraschek ditekankan, antara peserta pada DASH diet, mengurangi asupan natrium dari media ke tingkat rendah peningkatan asam urat, tetapi meningkatkan asupan natrium dari media ke tinggi kulakukan tidak mengurangi kadar asam urat.

"Jadi, penelitian kami tidak mendukung gagasan bahwa orang harus mengkonsumsi jumlah berlebihan natrium untuk menurunkan kadar asam urat," tegasnya, menambahkan bahwa asupan natrium berlebihan dapat memiliki konsekuensi yang berbahaya pada aspek lain dari Kesehatan, seperti tekanan darah.

Dalam kontras, tiba-tiba meningkat atau menurun dalam asam urat dapat setiap memicu gout flare, ia menambahkan, sehingga mengetahui bahwa perubahan mendadak dalam natrium dapat menyebabkan kadar asam urat berfluktuasi dapat membantu dokter lebih baik nasihat pasien tentang potensi penyebab Diet flare asam urat.

"Berdasarkan studi kami, dokter dapat pasti merekomendasikan DASH diet untuk menurunkan kadar asam urat, terutama pada pasien dengan hyperuricemia," kata Dr Juraschek.

Sekian yang dapat saya sampaikan untuk saat ini semoga bermanfaat bagi anda, dan simak informasi kesehatan lainya hanya di Informasi Terupdate Tentang Kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar