Senin, 23 Januari 2017

Diabetes, Tekanan Darah Tinggi Penyebab Gagal Ginjal

By
Informasi Terupdate Tentang Kesehatan | Diabetes, Tekanan Darah Tinggi Penyebab Gagal Ginjal -, Yang tidak Terkendali tekanan darah tinggi dan diabetes adalah penyebab utama dari end-stage renal disease di Namibia, menurut Tanja Basson dari Windhoek Ginjal dan Dialisis Pusat.
Stadium akhir penyakit ginjal – juga dikenal sebagai gagal ginjal – adalah tahap terakhir dari penyakit ginjal kronis. Gagal ginjal cara ginjal berhenti bekerja cukup baik bagi pasien untuk bertahan tanpa cuci darah atau transplantasi ginjal.

Dalam sebuah wawancara dengan New Era, Basson memperingatkan: "Jika anda tahu anda memiliki tekanan darah tinggi dan anda tahu anda penderita diabetes anda adalah kelompok sasaran yang paling besar kemungkinan akan berakhir dengan kita (dialisis centre). Tapi jika anda mengontrol tekanan darah tinggi dan diabetes anda tidak selalu berakhir dengan gagal ginjal stadium akhir."

Basson menjelaskan bahwa orang-orang yang berakhir dengan penyakit ginjal kronis sering tidak tahu bahwa mereka memiliki penyakit ini sampai pada tahap lima, karena itu adalah "penyakit diam."

Dia menjelaskan bahwa tiga tahap pertama dari penyakit ginjal yang tidak mudah didiagnosis, karena pasien tidak menunjukkan gejala apapun.
Baca juga : Terapi Sederhana Kurangi Sakit Pinggang
"Anda tidak tahu bahwa anda telah gagal ginjal. Hal ini hanya dalam tahap empat dan lima yang anda dapatkan gejala dan kemudian mulai mencari bantuan medis, karena anda merasa sakit dan mual, dan anda akan [menjadi] anemia," Basson menjelaskan.

Dia mengatakan, hal itu penting bagi orang-orang untuk pergi untuk pemeriksaan rutin untuk mendiagnosa penyakit lebih awal.

"Dalam tiga tahap pertama anda tidak merasakan hal itu, anda tidak menyadari bahwa anda sedang sakit. Mereka yang didiagnosis awal adalah orang-orang yang pergi untuk medical check-up setiap tahun," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penyakit ginjal dapat diperpanjang untuk lima tahap ketika pasien akan membutuhkan transplantasi atau dialisis untuk bertahan hidup.

"Para dokter dapat melakukan pekerjaan dengan pasien yang didiagnosis lebih awal. Pasien-pasien ini akan perlu untuk dimasukkan pada diet khusus dan pergi untuk pemeriksaan rutin, selain untuk pengobatan mereka untuk memperlambatnya," jelasnya.

Ditanya apakah penyakit ginjal adalah naik, Basson mengatakan: "Itu tidak benar-benar meningkat, tapi kami sekarang lebih menyadari gagal ginjal stadium akhir."

Meskipun ada penyebab lain dari gagal ginjal, seperti penyakit ginjal, beberapa di antaranya adalah genetik, beberapa pasien juga mengalami cedera ginjal, misalnya dalam kecelakaan mobil.

Menteri Kesehatan dan Pelayanan Sosial Dr Bernard Haufiku kepada Era Baru pada hari jumat bahwa setidaknya ada 300 keadaan pasien dengan penyakit ginjal kronis yang menunggu untuk dimasukkan pada dialisis.

Tidak ada negara dialisis pusat dan akibatnya keadaan pasien harus menggunakan private pusat-pusat dialisis di Windhoek, Ongwediva dan Swakopmund.

Haufiku mengatakan itu adalah "sangat mahal" untuk menempatkan keadaan pasien pada dialisis, karena Negara harus membayar N$3 000 untuk setiap pasien.

Basson mengatakan ada 200 pasien – kedua negara dan pribadi – menggunakan pusat-pusat dialisis. Dia menjelaskan bahwa keadaan pasien yang dikirim untuk mereka dialisis pusat melalui dana khusus di kementerian kesehatan.

"Mereka memiliki mesin dialisis di fasilitas negara di [Windhoek] rumah Sakit Pusat, Rundu dan Oshakati untuk menghadiri untuk pasien mereka, tetapi mereka tidak banyak dan mesin-mesin yang biasanya disimpan untuk pasien akut.

"ICU pasien membutuhkan dialisis. Akibatnya sulit untuk dialyse kronis pasien karena pasien akut lebih membutuhkan. Jadi Negara tidak memiliki kapasitas untuk menyimpan semua pasien kronis di fasilitas mereka dan sehingga mereka dikirim ke sini," Basson mencatat.

Sementara itu, Haufiku mengumumkan bahwa ada rencana untuk tahun ini menyiapkan dialisis ginjal pusat di Windhoek, Rundu dan Oshakati. "Ini kemudian akan diikuti oleh Katima, Opuwo dan baik Swakopmund atau Walvis Bay dan Keetmanshoop.

Transplantasi ginjal

Hal ini sangat jarang bahwa semua pasien dengan tahap akhir gagal ginjal akan mendapatkan transplantasi ginjal, mengatakan Basson, mencatat bahwa di Namibia ada yang bersedia donor.

"Tapi kami tidak mendapatkan mereka. Ada empat atau lima pasien per tahun yang bisa kita transplantasi. Satu-satunya masalah adalah bahwa hal itu membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk melakukan persiapan untuk transplantasi untuk mengambil tempat, ia menambahkan.

"Itu proses yang panjang dan beberapa pasien mendapatkan demoralisasi dan menyerah."

Jika transplantasi dilakukan di Afrika Selatan, izin dicari dari negara itu kementerian kesehatan.

Ini juga berarti bahwa Afrika Selatan dokter harus terlibat dalam proses, Basson menambahkan.

Sekian yang dapat saya sampaikan untuk saat ini semoga bermanfaat bagi anda, dan simak informasi kesehatan lainya hanya di Informasi Terupdate Tentang Kesehatan.

0 komentar:

Poskan Komentar